Cara Mengubah Alamat MAC (MAC Address) di Windows 11

Cara Mengubah Mac Address Di Windows 11 – Alamat MAC ( Tempat Akses Kontrol ) merupakan pengidentifikasi fisik antik untuk piranti jaringan yang memungkinkannya mereka terjalin ke jaringan. Pabrikasi perlengkapan memastikan MAC ini ke piranti jaringan apa saja , seperti handphone pandai , pc , TV, dan seterusnya .

Biasanya, Anda tak usah sibuk dengan alamat MAC sebab pabrikasi yang bertempat kannya. Sebab diprogram di piranti Anda, Anda tidak bisa mengganti alamat fisik ini, namun Anda bisa memanipulasi alamat MAC baru di Windows dan menyiarkannya dari pc Anda. Selanjutnya , PC Anda mulai akan terima paket di jaringan.

Untuk mengganti alamat MAC pc Anda, Anda kemungkinan punya sejumlah argumen yang sah . Contohnya , alamat MAC pc Anda salah dideteksi selaku teror , dan Anda tidak bisa kembali terhubung sumber daya jaringan apa saja . Anda butuh mengganti alamat MAC fisik di mesin Windows 11 untuk memperoleh akses jaringan kembali .

Bagaimana langkah mengganti alamat MAC (MAC Address) di Windows 11?

Meskipun Windows 11 memungkinkannya Anda untuk atur alamat piranti keras random untuk menolong buat perlindungan pribadi Anda dengan membuat lebih sulit orang untuk menelusur posisi piranti Anda. Jika memang perlu , Anda bisa mengombinasi alamat MAC baru alternatif Anda. Untuk melakukan , pakai beberapa langkah berikut ini: –

Langkah 1. Membuka aplikasi Penataan dengan mendesak Windows + Saya kunci.

Langkah 2. Saat Penataan Windows terbuka, putuskan Skema kelompok di bilah segi kiri.

Langkah 3. Lantas click Terkait di panel kanan monitor .

Langkah 4. Sesudah itu putuskan Penataan piranti .

Langkah 5. Saat ini jendela Perangkat Pimpinan dapat terbuka. Click 2x di Adaptor jaringan untuk memperlebar nya.

Langkah 6. Saat ini , click kanan di adaptor jaringan yang pengin Anda ganti alamat MACnya. Lantas putuskan Property alternatif .

Langkah 7. Di Properties diskusi , putuskan Mutakhir tab. Lantas , di bawah Property kotak , gulir ke bawah dan putuskan Alamat yang Dikendalikan Secara Lokal .

Langkah 8. Di bagian ” Nilai “, tambahkan 12 digit alamat MAC abjad baru selanjutnya click tombol oke tombol.

Catatan Singkat : Untuk kembalikan alamat MAC standar , ulang beberapa langkah di atas dan putuskan Tak ada alternatif .

Langkah 9. Re-start pc Anda.

You May Also Like

About the Author: admin