Beberapa Pengertian NFT, Carakerja, dan Cara Jualnya

Tidak ada definisi resmi NFT. Sementara beberapa menggambarkannya sebagai koleksi digital, yang lain menyebutnya sebagai kelas aset baru di mana tidak ada representasi fisik (yaitu, kepemilikan) dan objek hanya dapat dipertukarkan di blockchain, bukan melalui sistem terpusat dengan rumah lelang favorit Anda.

NFT adalah aset digital. NFT memiliki nilai bagi pemiliknya dan nilai ini berasal dari kelangkaan, keunikan, atau keinginan dari objek fisik yang diwakilinya.

NFT adalah singkatan dari Non-Fungible Token. Ini adalah token yang tidak dapat dipertukarkan karena memiliki beberapa atribut unik yang membuatnya berbeda dari token lain dan karenanya, tidak sesuai dengan nilai penciptaan token lain yang serupa.

Contoh Karakter NFT
source pinterest.com

Token non-fungible atau NFT adalah aset digital seperti Bitcoin. Mereka dibuat menggunakan platform pembuatan token yang dapat diprogram yang disediakan oleh Bancor. Ketika pengguna membuat NFT, NFT juga diberi nama dan nilai. Tetapi bahkan setelah itu, nilai NFT tidak dapat ditransfer dari satu orang ke orang lain sendiri. Kontrak pintar dilibatkan untuk memfasilitasi transfer kepemilikan dari satu pemilik ke pemilik lainnya, yang pada dasarnya berarti bahwa kepemilikan NFT bersifat permanen dan tidak dapat dipertukarkan antara orang yang berbeda.

NFT adalah item digital online yang dapat diperdagangkan secara keseluruhan atau sebagian dan ditransfer antar akun. NFT berbeda dengan objek fisik. Istilah ini sering digunakan secara sinonim dengan koleksi digital, tetapi definisi digitalisasi dan kepemilikan berbeda di seluruh definisi industri.

Definisi token yang tidak dapat dipertukarkan mengacu pada aset digital, yang dimaksudkan untuk memiliki identitas unik yang terpisah dari yang lainnya. Untuk melindungi dari peniru, properti digital harus ditransfer secara digital dan memiliki kebenaran kontraktual. Untuk mencapai hal ini, NFT harus bertindak seperti pewaralabanya sendiri, dengan hak, kepemilikan, dan implikasi kontraknya sendiri.

Singkatnya, “NFT” adalah singkatan dari Non-Fungible Tokens dan NFT adalah objek yang hanya dapat dimiliki oleh satu orang tertentu. Tidak seperti objek fisik yang jumlahnya terbatas, NFT apa pun dapat dibuat sebagai banyak salinan dari token yang sama, sehingga Anda dapat memperdagangkannya dengan orang yang berbeda di seluruh dunia, bukan hanya satu salinan saja.

Token Non-Fungible adalah aset digital yang mempertahankan nilainya dan dikaitkan dengan aset yang mendasarinya.

You May Also Like

About the Author: admin